Konsultasi :

dr Hendryk Timur , MM MARS
ADHD - Centre

Ruko Diamond Blok DMD 3 No 58-59
Gading Serpong 15810
(Depan Pintu Masuk PHG)
Telp1 021-5460-270
Telp2 021-9797-7957
Fax    021-5460-585
Email: cs (@) adhd-centre.com

ADHD|Terapi Anak ADHD|Anak Hiperaktif|Anak Susah Konsentrasi|Anak Berkebutuhan Khusus|Anak Kesulitan Belajar

Indikator Kemajuan Pelatihan :
  • Tes TOVA
    (Alat Ukur Konsentrasi)
  • Kunjungan Sekolah
  • Laporan Harian Hasil
    Pelatihan

Tenaga Pengajar terdiri dari :
dokter, psikolog, konselor
psikologi, guru dan terapis

Pelatihan meliputi:
Attention
Memory
Cognitive
Behavioral
Edufeedback

Your Advantage:
Improved Focus
Improved Behaviors
Imroved Academics
Improved Social Interactions

 

Others:

www.concentrationfirst.com
www.concentrationcenter.com

www.concentrationcentre.com


FAQ Tentang Anak Hiperaktif

Apakah ADHD itu?

Secara singkat Anak ADHD dapat didefinisikan sebagai masalah pada anak dengan gejala tidak perhatian (Inattention), hiperaktif dan impulsif (bertindak dan berbicara sekehendak hatinya).
Sebanyak 5 - 7% anak menderita ADHD.

Apa saja dampak bagi anak kita yang terkena ADHD?

Berdasarkan penelitian 70%-80% anak penderita ADHD yang tidak terdeteksi akan terbawa sampai dewasa. Disebutkan setelah dewasa anak yang menderita ADHD mempunyai kecenderungan mengalami kecelakaan, perceraian, masalah hukum, tidak dapat menyelesaikan sekolah, sulit mendapatkan pekerjaan, pecandu alkohol, kecanduan narkoba, perselingkuhan, perjudian atau hal lain yang sifatnya mengandung resiko yang besar. Deteksi sejak dini anak Anda!


Seberapa seriusnya ADHD ini?

Anak ADHD adalah masalah yang sangat serius sehingga pemerintah Amerika memberikan perhatian khusus pada penderita ini dan memasukkannya ke section 504/IDEA (Individuals with Disabilities Education Act) di mana pemerintah akan membebaskan biaya bagi anak yang terdeteksi menderita Anak ADHD. Diperkirakan kerugian ekonomi yang diakibatkan karena penderita ADHD ini mencapai jutaan dollar setiap tahunnya. Jika masalah Anak ADHD sudah mendapat perhatian oleh pemerintah kita, kami yakin hal ini akan banyak menyelesaikan masalah sosial di kemudian hari.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Kami hadir di sini untuk membantu anak yang menderita penyakit Anak ADHD , kesulitan belajar, dan gangguan perilaku. Dengan pelatihan yang intensif dan konsisten, 98,4% anak mengalami perubahan positif dalam hal fokus, perilaku, prestasi, dan hubungan sosial!

Apakah Concentration First itu?

Concentration First (ADHD Centre) adalah sebuah lembaga kursus pendidikan yang mengkhususkan diri kepada pelatihan dan pengembangan konsentrasi anak yang telah melakukan kerjasama dengan Unique & Logic Technology yang berdomisili di Skyland, North Carolina, United State. Kami membantu anak yang menderita ADHD, Disabilities Learning (gangguan belajar), Mood Disorder (keadaan jiwa yang labil), Conduct Disorder (sikap yang buruk) dalam hal meningkatkan fokus dan konsentrasinya.

Metode apa yang diberikan oleh Concentration First?

Kami mempunyai kurikulum:
1. Play Attention
2. Brain Train
3. Brain Learning (Membaca, Menulis, dan Berhitung)
4. Brain Fitness
5. Brainwave Entrainment
6. Motivation
7. Behavior Treatment: Conduct Disorder, Emotional Problem, Social Problem,
Anger Management, Hiperactive Problem, Impulsive Problem,
Relationship with Parent, Self Esteem, Mood Disorder, serta Lying Problem.
8. Counseling
Semua program diatas merupakan satu kesatuan yang terintegrasi sehingga menghasilkan satu metode pelatihan yang efektif dan teruji keberhasilannya.


Apa indikator kemajuan dari pelatihan ini?

Indikator Efektifitas Pelatihan dapat dilihat dari :

- Tes TOVA

Adalah alat ukur konsentrasi , dimana anak akan dilakukan Tes TOVA pada sebelum dan setelah pelatihan sehingga efektifitas pelatihan dapat diketahui

- Kunjungan Sekolah

- Laporan Harian Hasil Pelatihan

Keuntungan apa yang didapat setelah mengikuti pelatihan di Concentration First?

Keuntungan yang didapat anak yaitu, meningkatnya kemampuan fokus dan konsentrasi, menunjukkan perilaku yang positif, meningkatnya kemampuan akademik dan kemampuan interaksi sosial.

Berapa lama pelatihan diberikan?

Kami mempunyai paket yaitu 12 sesi, 26 sesi dan 40 sesi. Paket yang ditawarkan tergantung dari tingkat kebutuhan yang ada pada anak. Sebagai contoh untuk anak yang menderita ADHD diharuskan untuk mengambil paket 40 sesi. Untuk menentukan apakah anak kita termasuk penderita ADHD atau bukan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tenaga ahli kita.

Apakah Concentration First dapat menyembuhkan ADHD dan kelainan seperti yang tertera diatas?

Concentration First bukan merupakan terapi klinis jadi kami tidak dapat memberikan jaminan kesembuhan kepada penderita ADHD atau kelainan seperti yang disebut di atas. Concentration First adalah lembaga kursus pendidikan yang telah bekerjasama dan mendapat pengakuan serta sertifikasi international dari Unique & Logic Technology US sebagai pusat pelatihan konsentrasi baik anak maupun dewasa dan dimana berdasarkan clinical study yang telah dilakukan oleh lembaga tersebut menunjukkan bahwa program Play Attention yang telah diterapkan di US, Europe dan negara-negara maju dan berkembang lainnya memberikan hasil 98,4% keberhasilan peningkatan fokus, peningkatan sikap, peningkatan prestasi akademik dan peningkatan hubungan sosial setelah siswa menjalani 26 sesi pelatihan. Anda dapat melihat hasil clinical study secara lengkap pada web kami

Apakah pelatihan ini dapat memberikan hasil yang permanen?

Berdasarkan pengalaman selama sepuluh tahun terakhir penggunaan Play Attention, menunjukkan bahwa rata-rata 40 jam penggunaan membantu untuk memastikan perubahan yang permanen.

Apakah saya boleh membawa anak saya melakukan pengobatan medis?

Keputusan melakukan pengobatan medis sepenuhnya ada di tangan anda. Penggunaan obat adalah keputusan medis dan harus diputuskan berdasarkan nasihat dari dokter. Adalah penting untuk menyadari bahwa obat tidak mengajarkan keterampilan atau prilaku. Hal terpenting pada penderita ADHD atau kelainan seperti yang disebut diatas adalah bagaimana kita mengajarkan pengetahuan atau perilaku yang sifatnya mendidik (Edufeedback). Hal ini didasarkan pada penelitian terbaru bahwa otak manusia itu bersifat neuroplastis artinya dapat berubah dan berkembang sepanjang waktu asalkan kita dapat dengan tepat memberikan rangsangannya.

Apakah dapat kita bedakan gambaran otak anak yang normal dan yang menderita ADHD?

Ya kita dapat membedakan gambaran Brain Scanning antara otak anak yang menderita ADHD dan anak yang normal seperti yang tertera pada gambar dibawah ini

Apakah tenaga pengajarnya sesuai dengan kompetensi keilmuannya?

Iya, kami memiliki pengajar-pengajar yang sesuai dengan kompetensi keilmuannya. Tenaga pengajar kami terdiri dari dokter, psikolog, dan guru yang telah mendapatkan sertifikat dari Unique And Logic Technology US, yaitu salah satu pusat pendidikan konsultasi (ADHD Centre) yang terbaik di Amerika Serikat.

 

Baiknya siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

Pelatihan ini disarankan untuk anak-anak atau orang dewasa yang mengalami kesulitan dengan fokus dan perhatian dan yang memiliki IQ di atas 65

Apakah pelatihan ini aman dan adakah unsur hipnotis atau magis?

Pelatihan yang diberikan oleh Concentration First semuanya berdasarkan penelitian ilmiah. Tidak ada unsur hipnotis dan magis. Pelatihan ini dibuat dan diawasi oleh tenaga professional baik di bidang psikologis, pendidikan dan dokter dari berbagai negara yang sudah lebih dulu maju didalam penanganan anak yang mengalami kesulitan didalam proses belajar.

ADHD, Anak ADHD, Anak Hiperakfif, Anak Susa Konsentrasi, Anak Berkebutuhan Khusus, Anak Kesulitan Belajar,  Terapi Anak ADHD, Terapi Anak Hiperakfif, Terapi Anak Susa Konsentrasi, Terapi Anak Berkebutuhan Khusus,Terapi  Anak Kesulitan Belajar, Anak ADHD, Anak Hiperakfif, Anak Susa Konsentrasi, Anak Berkebutuhan Khusus, Anak Kesulitan Belajar